Layanan Skytrain Bandara Soekarno-Hatta dalam Perawatan, Shuttle Tambahan Disiapkan

News
Tanggal Diterbitkan: 15 Feb 2025

Tangerang PT Angkasa Pura Indonesia Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa layanan kereta layang (skytrain) saat ini sedang dalam proses perawatan atau under maintenance. Perawatan ini dilakukan oleh PT Len Rekaprima Semesta (LRPS) selaku pihak yang bertanggung jawab atas pemeliharaan sistem kereta layang di Bandara Soekarno-Hatta.  


Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna jasa bandara akibat tidak beroperasinya layanan kereta layang untuk sementara waktu. Sebagai bentuk upaya dalam menjaga kelancaran perpindahan antar terminal, Bandara Soekarno-Hatta telah menyiapkan layanan free shuttle dengan menambah jumlah armada serta personel pelayanan guna memastikan pengguna jasa tetap dapat beraktivitas dengan nyaman dan lancar.  


Sebagai langkah antisipasi, telah disiapkan 7 unit bus besar dan tambahan kendaraan operasional yang melayani rute Terminal 1 Terminal 2 Terminal 3. Selain itu, Bandara Soekarno-Hatta juga meningkatkan jumlah personel dari Aviation Security dan berkolaborasi dengan petugas Kereta Bandara serta Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk memastikan kelancaran operasional dan kenyamanan penumpang. Informasi terkait layanan ini juga telah disampaikan melalui media sosial, digital banner, dan standing sign di setiap terminal agar mudah diakses oleh pengguna jasa.  


PT Len Rekaprima Semesta saat ini tengah melakukan upaya maksimal dalam proses perawatan guna memastikan bahwa layanan kereta layang dapat kembali beroperasi dengan optimal dan aman bagi seluruh pengguna jasa bandara. Kami terus berkoordinasi secara intensif dengan PT Len Rekaprima Semesta agar proses ini dapat segera diselesaikan dengan baik.  


Asst. Deputy Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik Muardi, menyampaikan bahwa Bandara Soekarno-Hatta berkomitmen untuk menjaga kelancaran layanan di bandara, termasuk dalam menyediakan alternatif transportasi bagi pengguna jasa selama proses perawatan kereta layang berlangsung, "Kami memahami pentingnya layanan transportasi yang efisien bagi penumpang, terutama dalam perpindahan antar terminal. Oleh karena itu, kami telah menyiapkan armada free shuttle yang lebih banyak dan personel tambahan untuk membantu kelancaran perjalanan pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta."


Ia menambahkan, "Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar dapat mengatur waktu perjalanan dengan lebih baik serta mengikuti arahan petugas di lapangan guna memastikan mobilitas di area bandara tetap lancar dan nyaman," tutup M. Holik Muardi.  


Bandara Soekarno-Hatta akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna jasa. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan di Bandara Soekarno-Hatta, silakan menghubungi contact center 138 dan 172.  

Rekomendasi Untuk Kamu

No data